dots 4

Hari ini sepertinya menjadi Rabu kelabu untuk beberapa fans oppa ganteng dan unnie cantik dari Korea. Satu per satu Oppa-oppa tampan akan menuju ke jenjang yang lebih serius. Setelah di awal tahun Rain dan Kim Tae Hee membuat geger dengan berita pernikahan mereka, sekarang berita serupa kembali muncul dengan tokoh yang berbeda. Yah, tidak ada angin, tidak ada hujan, dan tidak ada badai, pasangan favorit dalam drama Korea Descendants of The Sun akan menikah.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah dikonfirmasi akan menikah pada 31 Oktober 2017. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh agensi mereka. Setelah banyak diterbarkan kode-kode oleh Song Joong Ki maupun Song Hye Kyo dalam berbagai kesempatan, hingga menimbulkan banyak rumor kencan yang mereka bantah, akhirnya dikonfirmasi juga.

Ketika berita ini datang pagi-pagi, mengetuk pintu alam mimpi, saya sudah heran. Saya bangun dan dikagetkan dengan berita bahagia tentang kembaran saya (read: Song Hye Kyo) itu. Bahagia iya, kaget iya, sedih juga iya. Eh, terharu sih lebih tepatnya. Apalagi pas lihat trending topic twitter pagi ini… wuaahh.

song song 4

Kabarnya sih mereka sudah pacaran sejak syuting Descendants of the Sun. Loh, syutingnya saja sudah sejak tahun 2015. Baru dikonfirmasi sekarang? Betul sekali dan saya sangat setuju pada sikap mereka. Mereka berdua nggak banyak cing cong, nggak banyak pamer tentang hubungan mereka, dan tiba-tiba… mereka dikonfirmasi akan menikah. Bukan dating loh ya. Padahal saya tau persis bahwa memang banyak fans yang ngeship mereka, berharap agar segera dating. Mereka pasti loncat-loncat kegirangan mendapat kabar yang lebih membahagiakan dari itu.

Jadi Pria yang Nggak Kebanyakan Drama

dots 1

Untuk para pria di luar sana, kalian bisa meniru sikap Song Joong Ki, loh. Sikapnya yang mana? Sikap dia yang talk less do more. Mungkin banyak lelaki zaman sekarang yang banyak obral janji bakal nikahin, bakal ini, bakal itu ke pasangannya. Tapi…? Kita sebagai wanita bukan perlu janji, tapi realisasi dari janji itu.

Song Joong Ki juga sepertinya sangat menghargai apa yang diinginkan pasangannya. Mbak Hye Kyo pernah bilang bahwa ia nggak mau konfirmasi rumor mengenai dating-nya dia. Saya sangat mengapresiasi betapa Mbak Hye Kyo ini sangat konsisten dengan apa yang telah diucapkannya. Mungkin itu juga yang membuat dia tiba-tiba mengejutkan jagat perdramakoreaan dengan berita pernikahannya.

Hari Patah Hati Internasional

disp 5

Setelah beberapa waktu lalu muncul Hari Patah Hati Nasional karena Raisa tunangan dengan Hamish Daud. Sekarang muncul hari patah hati yang lebih parah. Tarafnya nggak hanya Nasional, tapi Internasional! Banyangkan saja, betapa banyak fans Song Joong Ki yang ganteng itu dan juga Song Hye Kyo yang cantiknya nggak ketulungan itu. Tentu banyak yang merasakan patah hati mereka.

Tapi saya yakin diantara banyaknya yang patah hati, lebih banyak yang ikut bahagia. Karena konfirmasi hubungan mereka memang sudah ditunggu-tunggu sejak dulu. Kebanyakan sih pada baper gegara nonton Descendants of The Sun, sampai susah move on. Banyak loh yang mendoakan mereka beneran dating. Dari jejak pendapat yang dilakukan terhadap 2000 orang usia 20 tahun, 16,4% persen mendoakan mereka sebagai pasangan sungguhan.

Foto Kencan Dispatch yang Telat

Satu hal yang sangat membuat saya terharu adalah ketika Dispatch merilis foto kencan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di Jepang, setelah agensi mengkonfirmasi berita pernikahan mereka berdua. Ini merupakan suatu hal yang nggak lazim. Saya yakin dibelakang semua ini, pasti dari pihak Dispatch sudah berunding dengan agensi kedua artis itu.

disp 1

disp 3

disp 4

Selama ini Dispatch terkenal dengan ‘pembongkaran’ status kencan artis lewat foto-foto dan bukti lainnya yang kuat. Coba tengok Sooyoung dan Yoona yang dulu kisah asmaranya dibongkar oleh Dispatch. Tentu saja berita kencan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan sangat menguntungkan Dispatch, jika mereka mau saja membongkar rahasia itu. Tapi Dispatch nggak melakukannya dan malah mempublikasikan fotonya setelah konfirmasi resmi dari agensi. Apa yang terjadi?

dots 5

Saya sebagai fans sangat bahagia mendengar kedua artis favorit saya itu akan menikah. Tapi tidak bisa dipungkiri bila saya juga sedih, karena oppa sudah mau resmi ada yang punya. Yah, mau bagaimana lagi. Masa saya mau bersaing sama Song Hye Kyo? Saya mah cuma butiran bubuk marimas yang kalau ditiup langsung kabur.

Akhirnya… selamat buat oppa dan unnie. Semoga pernikahannya nanti barokah ya. Makasih juga sudah membuat imajinasi para fans Kapten Yoon Shi Jin dan dokter Kang Mo Yeon jadi kenyataan 🙂  🙂

Cr:

soompi.com

Liputan6.com

Naver.com

 

