Cari

Kinan Manis

I love reading, writing, and listening

Kategori

Diary

Empat Tahun ‘Ikut’ SBMPTN

SBMPTN

Siapa yang pernah ikut Seleksi Bersama Masuk PTN? Yuk angkat tangan!

Hmm, sebelumnya saya mau mengucapkan selamat dan sukses buat adik-adik semua yang sedang mengikuti SBMPTN. Semoga semua yang kalian usahakan selama ini membuahkan hasil yang manis. Percayalah bahwa usaha nggak akan pernah mengkhianati hasil. Tetap semangat! Continue reading “Empat Tahun ‘Ikut’ SBMPTN”

Iklan

Susahnya Menjadi Generasi Milenial: Ketergantungan pada Smartphone

“Lemes banget sih, Kinan. Kenapa kamu?”

“Iya nih. Aku sedih banget.”

“Lha kenapa?”

“Kuotaku habis. Smartphone tanpa kuota tuh rasanya kayak makan soto tapi nggak pakai kecap. Aneh!”

“Asdfghjkl”

Continue reading “Susahnya Menjadi Generasi Milenial: Ketergantungan pada Smartphone”

Amanah Pernah Salah Memilih Pundak

Orang bilang, amanah tidak akan salah memilih pundak. Lalu, bagaimana bila amanah itu diberikan pada seseorang yang kurang tepat, hanya karena yang lainnya tidak mau menerima amanah itu? Continue reading “Amanah Pernah Salah Memilih Pundak”

Yuk, Wisata Kuliner di Pasar Raya Boga Jogjakarta #3!

29738900_1921898811216860_3793544982476881920_n

Sore sudah menjelang, cacing di perut mulai berperang. Setelah membuat properti untuk tugas seni tari, saya dan teman-teman janjian untuk pergi ke acara yang sedang berlangsung di Stadion Mandala Krida. Sejak pagi, sudah terlihat keramaian di sana. Btw, kampus saya ini letaknya persis di sebelah selatan stadion tersebut. Setiap acara yang ada di stadion, dapat dipantau langsung dari kampus. Setelah mencari tahu dari sana sini, saya tahu bahwa di Mandala sedang ada Pasar Raya Boga. Continue reading “Yuk, Wisata Kuliner di Pasar Raya Boga Jogjakarta #3!”

Tentang Begadang

panda-304322_960_720
pixabay.com

“Begadang jangan begadang. Kalau tiada artinya~”

Raja dangdut negeri ini, Rhoma Irama, sudah berulangkali mengingatkan seluruh umat manusia bahwa begadang itu tidak dianjurkan. Begadang hanya boleh dilakukan ketika ada artinya. Tapi sayangnya, nggak semua orang mengikuti anjurannya. Begadang masih dianggap sebagai hal yang menyenangkan. Yah. Apalagi kalau menonton bola! Continue reading “Tentang Begadang”

Masih Menganggap Semua Sekolah itu Sama? Pikirkan 3 Hal Ini

school-295210_960_720
pixabay.com

Sekarang sudah masuk bulan April. Bulan depan Mei, Juni, dan Juli. Wow! Cepat sekali, kan? Rasanya juga baru kemarin saya bayar uang kuliah. Eh, bentar lagi bakal kembali ditagih. Continue reading “Masih Menganggap Semua Sekolah itu Sama? Pikirkan 3 Hal Ini”

Nonton #TemanTapiMenikah

Teman Tapi Menikah

Postingan ini saya buat bukan untuk mereview film #TemanTapiMenikah. Bukan juga buat mempromosikan film ini. Saya hanya ingin curhat. Udah, itu aja, hehe. Continue reading “Nonton #TemanTapiMenikah”

Tentang Kesulitan Saya Membedakan Kiri dan Kanan

naturalsolution
naturalsolutionmag.com

Pengetahuan tentang arah adalah pengetahuan dasar yang wajib dipahami. Tak ayal bila pelajaran ini di ajarkan di kelas satu SD. Pengetahuan ini akan memudahkan kita dalam menemukan lokasi atau mempelajari sesuatu. Bila kita nggak paham dengan arah, sudah dipastikan kita akan kesulitan dalam mengarungi hidup. Continue reading “Tentang Kesulitan Saya Membedakan Kiri dan Kanan”

Catatan Kampus: Tips Menulis Artikel Koran

tips menulis artikel koran

Seseorang yang bermimpi menjadi penulis tapi malas membaca sesungguhnya ia memang sedang mimpi (Briliyansa Syarifudin Ahmad)

Selasa, 27 Maret 2018 kemarin, di aula Kampus II FIP diadakan Forum Artikel Koran. Forum tersebut digelar sebagai rangkaian acara Open House Ormawa Kampus II FIP. Forum artikel kali ini, dibersamai pembicara yang kece badai. Pembicara yang sedang menempuh studi S2 ini aktif menulis di berbagai koran. Tak hanya itu, beliau juga aktif dalam penulisan PKM, LKTI, dan telah menorehkan banyak prestasi. Beliau adalah Briliyansa Syarifudin Ahmad. Continue reading “Catatan Kampus: Tips Menulis Artikel Koran”

Blog di WordPress.com.

Atas ↑