Cari

Kinan Manis

I love reading, writing, and listening

Masih Menganggap Semua Sekolah itu Sama? Pikirkan 3 Hal Ini

school-295210_960_720
pixabay.com

Sekarang sudah masuk bulan April. Bulan depan Mei, Juni, dan Juli. Wow! Cepat sekali, kan? Rasanya juga baru kemarin saya bayar uang kuliah. Eh, bentar lagi bakal kembali ditagih. Continue reading “Masih Menganggap Semua Sekolah itu Sama? Pikirkan 3 Hal Ini”

Iklan

Nonton #TemanTapiMenikah

Teman Tapi Menikah

Postingan ini saya buat bukan untuk mereview film #TemanTapiMenikah. Bukan juga buat mempromosikan film ini. Saya hanya ingin curhat. Udah, itu aja, hehe. Continue reading “Nonton #TemanTapiMenikah”

Cerpen: Dua Bungkus Roti

“Ibu bilang diam! Menangis saja dari tadi!” Continue reading “Cerpen: Dua Bungkus Roti”

6 Ciri Pengabdi Oppa Sejati

Fans Kpop
kbs.co.kr

Me likey likey likey!

Ddugeun Ddugeun Ddugeun

Sejak tahun 2009, virus kpop menyebar cepat di seluruh penjuru dunia. Sebelumnya memang sudah ada, tapi kali ini lebih dahsyat. Banyak boyband dan girlband yang mengadakan konser tunggal hingga ke seluruh benua di dunia. Tak hanya musiknya, drama dan filmnya pun banyak digemari. Continue reading “6 Ciri Pengabdi Oppa Sejati”

Tentang Kesulitan Saya Membedakan Kiri dan Kanan

naturalsolution
naturalsolutionmag.com

Pengetahuan tentang arah adalah pengetahuan dasar yang wajib dipahami. Tak ayal bila pelajaran ini di ajarkan di kelas satu SD. Pengetahuan ini akan memudahkan kita dalam menemukan lokasi atau mempelajari sesuatu. Bila kita nggak paham dengan arah, sudah dipastikan kita akan kesulitan dalam mengarungi hidup. Continue reading “Tentang Kesulitan Saya Membedakan Kiri dan Kanan”

Catatan Kampus: Tips Menulis Artikel Koran

tips menulis artikel koran

Seseorang yang bermimpi menjadi penulis tapi malas membaca sesungguhnya ia memang sedang mimpi (Briliyansa Syarifudin Ahmad)

Selasa, 27 Maret 2018 kemarin, di aula Kampus II FIP diadakan Forum Artikel Koran. Forum tersebut digelar sebagai rangkaian acara Open House Ormawa Kampus II FIP. Forum artikel kali ini, dibersamai pembicara yang kece badai. Pembicara yang sedang menempuh studi S2 ini aktif menulis di berbagai koran. Tak hanya itu, beliau juga aktif dalam penulisan PKM, LKTI, dan telah menorehkan banyak prestasi. Beliau adalah Briliyansa Syarifudin Ahmad. Continue reading “Catatan Kampus: Tips Menulis Artikel Koran”

Budaya Aneh Orang Indonesia

cartoon-1295516_960_720
pixabay.com

“Bayem, ayo kita ke ikut forum skripsi. Pembicaranya Bu Munik, loh.”

“Ah, males ah. Ada snacknya nggak?”

“Ada dong.”

“Yuk cus berangkat!”

Indonesia memiliki beragam budaya yang sudah ada sejak zaman nenek moyang. Menurut KBBI, budaya adalah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan dan sukar diubah. Budaya itu turun menurun dari generasi ke generasi. Ada budaya yang masih sama, tapi ada pula yang sudah dimodifikasi sesuai perkembangan zaman. Continue reading “Budaya Aneh Orang Indonesia”

Tentang Mimpi-Mimpiku

dream cather
pinterest.com

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia~

Saya suka sekali bermimpi. Saat masih SD, saya bermimpi menjadi seorang perempuan berkacamata dan memakai jas putih yang terselip stetoskop di sakunya. Mimpi saya terus sama hingga menginjak kelas tiga SMP. Saya diajak salah seorang teman yang memimpikan dirinya menjadi penulis handal. Saya ikut bermimpi menjadi penulis. Mimpi itu terus menemani siang dan malam hingga saya tenggelam ke dalamnya. Saya duduk di depan sebuah laptop, sibuk mengetik sesuatu ditemani secangkir kopi yang asapnya masih mengepul. Continue reading “Tentang Mimpi-Mimpiku”

Whatsapp: Kelebihan dan Kekurangannya

front-1393846082939.variety

“Mbak, nomerku nggak kamu simpen ya?” Kubis mendekatiku dengan raut wajah menuduh.

“Aku simpen kok, Dek. Kenapa emangnya?”

“Masa sih? Kok status kamu nggak pernah muncul di Whatsapp-ku, Mbak?”

“Oh, itu. Aku kan emang nggak pernah buat status, Dek.”

Selama beberapa tahun terakhir, Whatsapp sudah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dipilih untuk berkomunikasi. Aplikasi ini telah meruntuhkan kejayaan BBM yang dulu lebih banyak disukai. Tua, muda, semuanya memilih Whatsapp karena penggunaan aplikasinya yang mudah. Selain itu, tampilan aplikasi ini sangat sederhana, sehingga memudahkan pengguna baru untuk belajar. Continue reading “Whatsapp: Kelebihan dan Kekurangannya”

Blog di WordPress.com.

Atas ↑