Cari

Catatan Kecil Kinan

I love reading, writing, and listening

Putus Asa dan Realistis: Apa Bedanya?

“Sudah, kamu milih prodi Fisika aja itu yang peluang masuknya besar. Jangan masuk Teknik Informatika, ketat banget itu.”

“Tapi, Mbak, aku pingin masuk Teknik Informatika. Tapi aku udah putus asa nih. Di semua kampus pemintanya banyak banget.”

“Jangan putus asa. Masih ada jurusan lain kok yang nggak kalah menjanjikan. Kamu nggak boleh putus asa, tapi tetap harus realistis dalam memilih.”

Sebelumnya, saya mau tanya dulu, menurut kamu apa beda putus asa dan realistis?

Sudah punya jawabannya? Nanti boleh nih dituliskan di kolom komentar. Lanjutkan membaca “Putus Asa dan Realistis: Apa Bedanya?”

Wisuda: Akhir Perjuangan?

Selamat pagi, Duniaaaa!! Pertama-tama saya ingin mengucapkan: Alhamdulillah, Wis(udah).

Sabtu, 30 November 2019 adalah hari yang cukup bersejarah buat saya. Akhirnya, setelah cukup lama bergelut dengan dunia perkuliahan, mengerjakan tugas akhir, sekarang semuanya sudah diujung dan selesai. Sebenarnya pada awal bulan November saya sudah bertekad untuk menceritakan pahit manis dalam menyelesaikan skripsi. Yah, tapi apa boleh buat, rencana hanya tinggal rencana, hehe. Lanjutkan membaca “Wisuda: Akhir Perjuangan?”

TAS (Tugas Ambyar Skripsi) Bagian 1: Kejutan Beruntun

Hai semuanya! Kinan balik lagi nih, hehe. Alhamdulillah, setelah sekian lama nggak begitu aktif ngeblog, sekarang kemungkinan sudah bisa mulai aktif lagi. Kenapa kemarin nggak aktif? Sebenarnya alasannya klasik, sih. Saya baru fokus ngerjain skripsi. Yah, walaupun sebenarnya nggak fokus-fokus banget, makanya jadi molor selama ini lulusnya. Biar bisa jadi alasan nih! Lanjutkan membaca “TAS (Tugas Ambyar Skripsi) Bagian 1: Kejutan Beruntun”

Yuk, Berhenti Beli Buku Bajakan!

kisspng-book-drawing-cartoon-animation-blue-book-5aa64693c33769.5366602215208464837996

Akhir-akhir ini saya sering sekali lihat-lihat barang di e-commerce. Kadang saya lihat make up, alat rumah tangga, dan buku. Saya tercengang saat melihat buku baru dari salah satu penulis kondang dijual dengan harga 19.000. Saya terperangah. Bahkan buku bekas pun tidak mungkin semurah itu, apalagi melihat gambar buku itu masih tergolong baru. Lanjutkan membaca “Yuk, Berhenti Beli Buku Bajakan!”

Review: The Wanker – AliaZalea (2018)

Cover The Wanker 2

“Jangan berhubungan dengan laki-laki hanya karena kasihan, it never works.” (hal 67)

Lu pindah ke apartemen barunya. Ada beberapa hal yang ia sadari. Pertama, apartemennya berhantu. Kedua, ia tak bisa hidup tanpa Lola, anjing kesayangannya. Ketiga, tetangga apartemennya adalah Nico Pentagon! Lanjutkan membaca “Review: The Wanker – AliaZalea (2018)”

Review: Boy Toy – AliaZalea (2017)

Cover Boy Toy

Boy Toy merupakan novel pembuka series terbaru AliaZalea. Buku menceritakan tentang hubungan Lea dan Taran. Lea adalah seorang doktor yang mengajar di sebuah universitas swasta. Ketika tengah mengikuti sebuah acara di Bali, ia dipertemukan dengan Taran, salah seorang personil Pentagon melalui kejadian yang tidak terduga. Berawal dari pertemuan itu, muncul pertemuan-pertemuan lainnya yang menumbuhkan rasa cinta. Lanjutkan membaca “Review: Boy Toy – AliaZalea (2017)”

Cara Mudah Perpanjang SIM di Jogja

surat-izin-mengemudi-sim_20180620_105032
tribunews.com

Hai! Kinan balik lagi nih!

Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman memperpanjang SIM C di Jogja. Yah, karena masa berlaku SIM saya berakhir bulan Juni, maka sekitar akhir Mei, saya sudah cari-cari cara memperpanjang SIM di internet. Sejujurnya, saya nggak tahu sama sekali. Saya nggak ada bayangan sedikit pun. Tempatnya di mana, bayar berapa, syaratnya apa saja, saya nggak tahu sama sekali. Lanjutkan membaca “Cara Mudah Perpanjang SIM di Jogja”

Review: Heart and Soul – Windhy Puspitadewi (2014)

heart and soul

“Karena cinta memang datang dengan luka. Mereka sudah satu paket. Itu sebabnya kita harus mencari orang atau penyebab yang layak atas luka itu.” (hal 275-276) Lanjutkan membaca “Review: Heart and Soul – Windhy Puspitadewi (2014)”

Rekomendasi Channel Youtube (Favorit Kinan)

youtube_20170302_092535
tribunnews.com

Selamat pagi semuaa!! Kinan balik lagi nih.

Hari ini Kinan mau share seputar youtuber favorit. Ya, akhir-akhir ini saya lagi agak stress dengan ketidakinginan ngerjain skripsi, hehe. Sebenarnya udah 2 bulan lebih sih, rasanya tuh kayak… sedih campur gemas gitu. Kenapa saya nggak bisa nulis? Kenapa saya nggak mau nulis? Kenapa harus ada skripsi? Kenapa skripsi nggak dibikin kelompok aja? Lanjutkan membaca “Rekomendasi Channel Youtube (Favorit Kinan)”

Blog di WordPress.com.

Atas ↑